Pasang Iklan Paling Murah

Pasang iklan paling murah di jaringan iklan baris dan blog kami yang punya pr tinggi dan seo friendly.. silahkan kunjungi dan lihat jaringan kami dibagian footer. Pasang iklan anda sekarang juga mumpung masih tersedia bonus menarik untuk anda.
Dikirim oleh : Bos iklan baris, Bandung, 082127045675 | Kunjungi Website

Saturday, April 10, 2010

:: Menghitung Kekayaan Umar bin Khattab


Name: uswah
Categori : Blog/Artikel
Subject: Menghitung Kekayaan Umar bin Khattab
Message: Selama ini kita mengetahui bahwa hanya ada dua sahabat Rasul yang benar-benar sangat kaya, yaitu Abdurrahman bin Auf dan Ustman bin Affan.Kedua sahabat itu dikenal sebagai konglomerat ketika itu.Namun sebenarnya sejarah telah sedikit mengabaikan kekayaan yang dimiliki oleh para sahabat yang lain.Artinya, banyak sahabat lain yang sebenarnya juga kaya raya namun tidak begitu di kenal umat Islam.
Salah satu sahabat kaya raya yang sering dilupakan kekayaannya adalah Umar bin Khattab.Khalifah setelah Abu Bakar itu dikenal sangat sederhana sehingga sering tidak terungkap kekayaan yang sesungguhnya.Tidur siangnya beralaskan tikar dan batu bata di bawah pohon kurma.Dia hampir tak pernah makan kenyang, menjaga perasaan rakyatnya.Padahal Umar adalah seorang yang juga sangat kaya.
Ketika wafat Umar bin Khattab meniggalkan ladang pertanian sekitar 70 ribu bidang di berbagai tempat.Bila di konversi dalam rupiah harga rata-rata ladangnya sekitar 160 juta rupiah.
Itu berarti Umar meninggalkan warisan sebanyak 11,2 triliun rupiah.Setiap tahun rata-rata ladang pertaniannya menghasilkan 40 juta rupiah.Berarti Umar mendapatkan penghasilan 2,8 triliun setiap tahun atau 233 miliar sebulan.
Umar bin Khattab memang di kenal sebagai pengusaha properti.Dia selalu menganjurkan kepada para pejabatnya untuk tidak menghabiskan gajinya untuk dikonsumsi.Melainkan disisakan untuk membeli ladang dan berbagai fasilitas properti.
Namun begitulah Umar.Ia tetap saja sangat sederhana, bersahaja dan berhati-hati mempergunakan harta kekayaannya.Harta kekayaannya lebih banyak digunakan untuk kepentingan dakwah dan umat,Tak sedikitpun Umar menyombongkan diri dan mempergunakan untuk sesuatu yang mewah dan berlebihan.
Menjelang akhir kepemimpinan Umar, Ustman bin Affan pernah mengatakan," Sesungguhnya sikapmu telah sangat memberatkan siapapun khalifah penggantimu kelak." Subhanallah....Semoga kita bisa meneladani Umar bin Khattab ini.
Beliau kaya raya tapi hidupnya sangat sederhana.Bukan sederhana melainkan sangat sederhana.Katanya malu terhadap rakyatnya jika beliau hidup dalam kemewahan.

Ya Allah...bagaimana pemimpin dan para konglomerat-konglomerat negeri saat ini.Apakah sudah mencontoh suri tauladan Umar bin Khattab atau bahkan sebaliknya.Tolong komentari apapun biar semua tahu kita rakyat kecil, tidak punya mobil apalagi kekayaan yang melimpah.Tapi mengapa aku lihat di tv banyak pejabat yang dengan sombongnya memamerkan kekayaan sementara rakyatnya menderita dan melarat kabeh.
Web Url: http://uswahislam.blogspot.com/2010/04/menghitung-kekayaan-umar-bin-khattab.html
--
Visitor Ip: 202.152.172.4


    Pasang iklan disini, tampil disemua Jaringan Iklan Baris kami, (Lihat Jaringan kami dibagian footer) caranya : Pasang dulu link blog ini, lalu beriklan sepuasnya (itulah backlink dari blog ini) kalau tak memasangnya.. iklan hanya tayang 30 hari... Bonus pasang iklan premium, Banner / Link Teks, akan ditampilkan juga di jaringan Blog kami . Mau ? lihat aturannya disini


Related Post:


0 comments:

Post a Comment

Sobat comment disini... Saya comment di blog sobat..

Link Teks

Iklan teks ini tampil di setiap jaringan kami.. .

  1. Kerupuk Seuhah
  2. Kurupuk Seuhah
  3. Kurupuk Online
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Saung Bisnisku ! Blogger