Pasang Iklan Paling Murah

Pasang iklan paling murah di jaringan iklan baris dan blog kami yang punya pr tinggi dan seo friendly.. silahkan kunjungi dan lihat jaringan kami dibagian footer. Pasang iklan anda sekarang juga mumpung masih tersedia bonus menarik untuk anda.
Dikirim oleh : Bos iklan baris, Bandung, 082127045675 | Kunjungi Website

Friday, March 6, 2009

Memasukan Fungsi Read More Pada Postingan


Sering kali kita melihat sebuah postingan dibawahnya memakai kata2 Read more..., Continue .., Baca selengkapnya.. dsb. Hal ini untuk memotong sebuah artikel agar tidak tampil seluruhnya tapi hanya sebagian aja. Tak lain dikandung maksud agar dalam halaman utama blog kita memuat beberapa artikel. coba kalau tak di potong seperti itu dan artikelnya panjang.. waah ini bisa menghabiskan satu halaman penuh dong. Disamping itu dari sudut estetika kayaknya agak kurang sreg dilihatnya ...begitu kira2.

Nah bagi anda yg pemula seperti saya ini n mau ikutan pasang Read more di blog anda , langkahnya kira-kira seperti ini :
1. Login ke blog anda, lalu masuk ke halaman dashboard, pilih Layout
2. Klik Edit HTML , ( ada baiknya backup dulu blog anda dengan klik Download Template Lengkap. untuk jaga2 kalau nanti eror atau jadi acak-acakan, tinggal restore aja n kembali dg templat semula )
3. Baru setelah itu centang Expand Templat Widget, tunggu beberapa saat
4. Masukan kode berikut sebelum tag </head> atau tepat sesudah kode
} ]]></b:skin> seperti ini: (untuk memudahkan, gunakan menu Edit Find atau Ctrl+F pada Firefox)

<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
 span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
   span.fullpost {display:none;} 
</b:if>
</style>

5. Untuk mengatur supaya postingan anda terpotong, silahkan cari kode :



<p><data:post.body/></p> dan tambahkan kode berikut tepat dibawahnya:

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'><a expr:href='data:post.url'> Read More...</a></b:if>


Untuk kata-kata Read more....boleh anda rubah sesuai keinginan anda misalnya : baca selengkapnya, continue, saterasna… dsb.
Jika udah selesai tinggal save template

6. Adapun cara memasang Read more didalam Blog anda ada dua cara :


a. Setiap anda memposting artikle baru ( ingat harus dalam mode Edit HTML bukan Compose), dan ingin memunculkan tulisan Read more, maka anda harus menambahkan kode <span class="fullpost"> di postingan anda. dan di akhir postingan tambahkan </span> . Bingung ??? he he he. Sama saya juga dulu gitu. Ok Untuk lebih jelasnya saya kasih contoh aja ya , begini nih :

Judul Artikel
Sering kali kita melihat sebuah postingan dibawahnya memakai kata2 readmore, baca selengkapnya dsb. hal ini untuk memotong sebuah artikel agar tidak tampil seluruhnya tapi hanya sepotong. <span class="fullpost"> Tak lain dikandung maksud agar dalam halaman utama blog kita memuat beberapa artikel. coba kalau tak di potong seperti itu dan artikelnya panjang.. Bla. bla bla…… </span>
b. Masuk ke halaman Dashboard , pilih setting terus klik Tab Formatting, seterusnya cari di bagian bawah kata-kata Post Template , ketemu ?? kan ada kotaknya tuh .. nah masukan code berikut
Head Line artikel anda

<span class="fullpost">


Isi artikel anda


</span>



Setelah dimasukan tinggal klik Save Setings..

Jadi setiap kali anda posting artikel maka kode diatas akan selalu muncul dan akan langsung nongkrong di mode Edit HTML.

Beres .. Sok.. ah …kalau mau nyoba.


    Pasang iklan disini, tampil disemua Jaringan Iklan Baris kami, (Lihat Jaringan kami dibagian footer) caranya : Pasang dulu link blog ini, lalu beriklan sepuasnya (itulah backlink dari blog ini) kalau tak memasangnya.. iklan hanya tayang 30 hari... Bonus pasang iklan premium, Banner / Link Teks, akan ditampilkan juga di jaringan Blog kami . Mau ? lihat aturannya disini


Related Post:


0 comments:

Post a Comment

Sobat comment disini... Saya comment di blog sobat..

Link Teks

Iklan teks ini tampil di setiap jaringan kami.. .

  1. Kerupuk Seuhah
  2. Kurupuk Seuhah
  3. Kurupuk Online
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Saung Bisnisku ! Blogger